Kenali Fungsi dan Kelebihan Dari Celana Dalam Menstruasi

celana dalam menstruasi

Coba hitung, berapa banyak yang Anda habiskan untuk pembalut setiap kali Anda menstruasi? Oleh karena hal itulah muncul pemikiran oleh sebuah brand pakaian dalam asal Inggris yaitu brand Wuka yang mempunyai ide untuk merancang celana dalam menstruasi yang bisa dikenakan saat menstruasi.

Bukan hanya digunakan sebagai sebuah pakaian dalam, celana dalam ini jika dipakai maka Anda tidak perlu lagi memakai pembalut.

Selama periode mesnstruasi, Anda pasti sering mengalami ketidaknyamanan. Bukan hanya mood atau suasana hati yang tidak sebaik biasanya, beberapa wanita juga merasa cemas dan khawatir akan keluarnya atau tembusnya darah menstruasi.

Anda mungkin merasa malu ketika melihat darah menstruasi keluar dari celana atau rok yang Anda kenakan. Kebocoran menstruasi mungkin karena volume darah yang tinggi dan aktivitas motorik yang aktif.

Apa itu Celana Dalam Menstruasi?

Celana dalam ini dirancang untuk menyerap darah secara langsung selama Anda menstruasi. Menurut desainer celana dalam tersebut, tujuannya adalah untuk menyelesaikan masalah wanita sehingga tidak perlu lagi mengganti pembalut berulang kali saat bocor ketika menstruasi.

Celana dalam ini dapat dipakai selama kurang lebih 11 jam dan memiliki fitur perlindungan tiga lapis yang terbuat dari bahan berteknologi tinggi yang diklaim mampu tetap menjaga kenyamanan area kewanitaan.

Bahan yang digunakan dalam celana dalam ini memiliki komposisi poliurea yang dilaminasi dari bantalan anti bocor. Oleh karena itu, pakaian dalam ini dapat digunakan kembali dengan cara dicuci bersih, sehingga akan memberikan keringkasan bagi kebanyakan para wanita.

Dari segi daya tahan secara keseluruhan, celana dalam ini bisa bertahan dan memberikan kenyamanan kepada pemakainya selama dua tahun. Meski bersifat sementara, celana dalam ini bisa menghemat pembalut yang harus Anda ganti setiap saat.

Darah haid langsung diserap melalui ketiga lapisan tersebut, dan saat darah sudah masuk sepenuhnya, celana dalam ini dijamin tidak akan bocor keluar.

Celana dalam menstruasi adalah alternatif pembalut dengan bantalan yang lebih besar dan daya serap yang lebih tinggi. Bentuk celana dalam menstruasi sebenarnya mirip dengan popok atau diapers, sehingga mirip dengan pakaian dalam.

Karena ukurannya terlalu besar, mungkin terlihat memakai celana dalam yang besar bagi Anda yang baru kali pertama memakainya.

Namun lama kelamaan tentu saja Anda akan merasa nyaman dan tenang karena kain celana menstruasi biasanya mempunyai tekstur lembut dan nyaman di kulit ketika memakainya.

Keuntungan Menggunakan Celana Dalam Menstruasi

Dapat digunakan Berkali-kali

Celana dalam menstruasi biasanya dipakai selama 8 hingga 11 jam, tergantung intensitas periode menstruasi. Setelah itu, bisa dicuci, lalu dikeringkan dan digunakan kembali.

Celana dalam penyerap tiga lapis ini terbuat dari bahan berteknologi tinggi yang tidak menyebabkan iritasi dan nyaman dipakai. Selain itu, bahan yang digunakan mengandung zat antibakteri.

Celana menstruasi dibuat agar lebih mudah digunakan oleh wanita, sehingga tidak perlu repot memakai pembalut sampai berlapis-lapis atau diletakkan di bagian atas dan bawah untuk mencegah kebocoran.

Terlebih lagi, Anda tidak perlu khawatir menggeser posisi zona penyerap seperti pembalut biasa, meski banyak bergerak. Namun, meskipun nyaman digunakan, Anda harus rajin mengganti pembalut atau celana setiap 4 jam selama menstruasi.

Anda menggunakan celana dalam menstruasi saja tanpa harus memakai celana dalam yang biasa Anda kenakan. Pasalnya, celana dalam menstruasi bisa berperan sebagai pakaian dalam yang kuat dan cukup pas untuk dikenakan di tubuh.

Namun lama kelamaan, Anda akan merasa nyaman dan tenang karena kain celana menstruasi mempunyai kualitas yang baik dan didesign khusus untuk pemakaian di badan.

Kenakan celana dalam tambahan untuk menambah kenyamanan jika Anda ingin menggunakannya saat bepergian ataupun melakukan aktifitas yang tinggi. Alhasil, Anda bisa bergerak aktif dan nyaman tanpa khawatir harus memikirkan celana dalam menstruasi Anda bergeser atau tidak.

Nah, itulah berbagai manfaat celana menstruasi untuk mencegah rembesan darah saat aktivitas yang berat dan panjang.

Celana Dalam Menstruasi yang Ramah Lingkungan

Pencemaran lingkungan dapat diminimalisir, dan juga biaya dan waktu Anda dapat dihemat dengan menggunakan pakaian dalam ini.

Dibandingkan menggunakan pembalut sekali pakai, yang tentu saja memakan biaya dan waktu yang banyak. Kelebihan dari celana dalam ini adalah bisa dicuci dan dipakai berkali-kali.

Mengenakan celana ini mengurangi penggunaan pembalut, mengurangi limbah dan tidak merusak lingkungan. Sedangkan pembalut sekali pakai terbuat dari plastik, sehingga sulit terurai.

Mengurangi Iritasi Pada Kulit

Wanita sering mengalami gatal-gatal, ruam, dan iritasi saat menggunakan pembalut yang tidak tepat. Selain kenyamanan, Anda juga perlu memperhatikan keamanan pembalut yang Anda gunakan.

Mengenakan pembalut yang aman dan nyaman mengurangi risiko iritasi ruam dari pembalut di area selangkangan karena bahannya berkualitas baik.

Ini biasanya karena pembalut sekali pakai, yang seringkali kasar dan mengandung bahan kimia tambahan. Sementara celana dalam menstruasi mempunyai bahan yang lembut dan bebas bahan kimia dan tentu saja mengurangi risiko iritasi.

You May Also Like

About the Author: admin