Rincian Struktur Organisasi Mayora

struktur organisasi Mayora

Keberadaan struktur organisasi Mayora yang terstruktur sangat penting untuk melaksanakan rencana secara tepat sasaran sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

Saat ini perusahaan sudah memiliki banyak produk, dan sudah memiliki nama di Indonesia, bahkan banyak orang yang membutuhkan produk tersebut.

Struktur organisasi Mayora Organisasi

Mayora Indah Tbk. (Perusahaan) didirikan di Tangerang pada tahun 1977, target pasar adalah Jakarta dan sekitarnya. Seiring berjalannya waktu semakin berkembang dan kini tersebar di 5 benua di seluruh dunia. Berikut struktur organisasinya:

Dewan Komisaris

Tanggung jawab dewan komisaris adalah melakukan pengawasan terhadap pengurusan perseroan dan memberikan rekomendasi kepada direksi. Hal ini meliputi perencanaan, pengembangan, operasional, penganggaran, kepatuhan, tata kelola, dan pelaksanaan RUPST.

Para dewan komisaris bertemu sebulan sekali untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan Bapepam-LK dan SEC. Selain itu, kinerja perusahaan juga dievaluasi untuk mencari celah dan perbaikan secepat mungkin.

Direksi

Kekuasaan direksi adalah bertanggung jawab penuh atas pengurusan perseroan dan membuatnya sejalan dengan tujuan yang telah ditetapkan perseroan. Kerjasama dalam organisasi memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini. Berikut rinciannya:

Direktur Utama

Bertanggung jawab atas operasional perusahaan dan memantau perkembangan situasi kedepan, agar tidak bangkrut, produk masih banyak peminatnya dari berbagai kalangan. Oleh karena itu, tugas ini cukup berat dan perlu ditangani oleh para profesional di bidangnya masing-masing.

Direktur Pemasaran

Ada beberapa fungsi penting yaitu pemasaran, kebijakan harga, pemasok, hubungan pelanggan (CRM), promosi, manajer akun, penjualan dan kontrak penjualan. Kunci utama untuk meningkatkan penjualan tergantung pada langkah-langkah yang digunakan di sektor ini.

Manajer Umum dan Personalia

Ditugaskan untuk membantu dan mendukung direktur sumber daya manusia dan manajer umum untuk mengelola dan mengelola sumber daya manusia. Tujuannya adalah untuk menemukan orang-orang dengan kualitas yang baik sehingga mereka dapat meningkatkan dan memberikan kinerja terbaik.

Direktur Pengembangan Produk

Posisi ini bertanggung jawab untuk mengawasi manajer teknis, laboratorium ulang, dan personel proyek yang bertanggung jawab untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, yaitu mengamati dan membantu dalam pembuatan varian baru. Kreativitas dan inovasi merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan dalam bidang ini.

Direktur Keuangan

Keuangan adalah hal utama dan perlu ditangani oleh orang yang berpengalaman untuk meminimalkan terjadinya kesalahan. Selain itu, cakupannya cukup luas, seperti optimalisasi laporan, anggaran, perencanaan keuangan, penjualan, piutang dan hutang.

You May Also Like

About the Author: admin