Tips Mudah Melakukan Cek Ongkir JNE Saat Ingin Kirim Barang

cek tarif JNE

Saat memiliki jadwal yang padat serta waktu terbatas, tetapi ingin melakukan cek ongkos kirim maka tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda dapat memanfaatkan salah satu website yang menyediakan layanan cek ongkir JNE. Sebelumnya, pastikan untuk mengetahui beberapa tips mengeceknya.

Beberapa Tips Melakukan Cek Ongkir JNE

Tahukah Anda bahwa saat ini sudah tersedia website yang sangat memudahkan seseorang untuk melakukan cek ongkir pengiriman. Tidak lain yakni shipper.id/shipping, yang merupakan salah satu website untuk mengecek ongkos kirim berbagai jasa ekspedisi seperti JNE. Berikut tips mengeceknya:

1. Siapkan Smartphone Anda

Sebelum melakukan pengecekan ongkos kirim, maka sangat penting untuk menyiapkan smartphone terlebih dahulu. Nantinya, proses pengecekan ongkir tersebut dilakukan hanya memakai smartphone. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak melewatkan untuk menyiapkannya terlebih dahulu.

Selain itu, sangat penting bagi Anda untuk menyiapkan smartphone yang memang mumpuni. Hal ini berarti setiap smartphone yang digunakan tersebut dapat mengakses brower untuk mengecek ongkos pengiriman pada website Shipper.

2. Pastikan Memiliki Kuota Internet

Saat ingin mengecek ongkos kirim, maka selain menyiapkan smartphone yang mumpuni ada baiknya juga menyiapkan kuota internet. Kuota tersebut nantinya berguna untuk mengakses halaman website. Hal ini berarti, saat ingin mengecek ongkir tersebut diperlukan kuota internet.

Jika smartphone yang Anda miliki tidak mempunyai kuota internet, maka tentu saja tidak dapat mengakses website untuk cek melakukan cek ongkos kirim. Sebagai solusinya, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan WiFi sehingga tidak perlu lagi mengisi kuota secara manual.

3. Siapkan Aplikasi Browser

Setelah menyiapkan kuota internet, maka pastikan untuk menyiapkan aplikasi browser terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengunduh beberapa aplikasi browser di Google Playstore. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika memanfaatkan aplikasi bawaan smartphone untuk mengecek ongkir tersebut.

Dengan memanfaatkan aplikasi browser bawaan smartphone satu ini, tentu saja akan lebih mudah untuk dan praktis ketika ingin sewaktu-waktu mengecek ongkos kirim. Pasalnya, Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi browser tambahan lewat Playstore. Tentu saja, cara ini terbilang jauh lebih praktis.

4. Kunjungi Website Cek Ongkir

Apabila Anda sudah menyiapkan aplikasi browser, maka tidak ada salahnya untuk langsung mengunjungi website untuk melakukan cek tarif JNE. Caranya sangat mudah sekali, yakni dengan membuka aplikasi browser tersebut. Kemudian, pada halaman pencarian ketikkan alamat website cek ongkir.

Kemudian langsung saja masuk ke halaman tersebut. Langkah selanjutnya tunggu sampai halaman cek ongkir yang dikunjungi dapat terbuka dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa mengecek ongkos kirim kapan saja dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

5. Cek Ongkir yang Diperlukan

Terakhir, jangan ragu untuk segera melakukan pengecekan ongkos kirim sehingga dapat mengetahui biaya pengiriman dengan lebih cepat. Caranya adalah dengan mengisi beberapa kolom cek pengiriman terlebih dahulu. Mulai dari alamat asal pengiriman paket tersebut.

Kemudian, lanjutkan dengan mengisi kolom tujuan pengiriman dengan tepat. Setelah itu, pastikan juga untuk mengisi berat pengiriman dalam satuan kilogram. Terakhir, langsung saja tekan menu cek tarif sehingga nantinya dapat langsung mengetahui berapakah biaya pengiriman yang diperlukan.

Itu dia beberapa tips yang perlu Anda terapkan sebelum melakukan cek ongkir JNE. Saat ini sendiri, sudah ada banyak kemudahan yang bisa diperoleh saat ingin mengecek ongkos kirim tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak melewatkan beberapa tips di atas agar pengecekan ongkir berhasil dilakukan.

You May Also Like

About the Author: admin